Langsung ke konten utama

Punya Merek Itu Penting, Jangan Nunggu Saat Genting !


Pada dasarnya, manusia itu apapun suku, agama dan statusnya, punya rasa ingin dibedakan. Anda punya karakter khas dan unik yang tidak sama dengan orang lain, walaupun ada yang sama dalam nama. Orang yang ini mungkin akan beda baik fisik dan psikis dengan orang yang lain. Apalagi saat dibanding-bandingkan antara anda dengan yang lain, pasti secara naluri anda ingin dibedakan. Kalo bisa tampil beda totalitas. Itu lumrah dan sebuah fitrah. 

Begitupun saat anda berniaga, yang disana terjadi persaingan dagang dalam meraih laba, maka dalam kompetisi ini anda pasti ingin membedakan diri di antara sesama penjual.

Kondisi sangat kritis akan terjadi ketika konsumen dan calon konsumen jenuh disebabkan terlalu banyak produk yang sama dalam pasar dagang. Jenuh karena secara benefit seluruh produk yang ada sama-sama 1 (satu) manfaat. Sementara anda sebagai penjual sejatinya ingin produk cepat laku, padahal yang lain juga jual produk yang sama. Maka masing-masing (termasuk anda) punya strategi bagaimana produk berpotensi laku dengan cara menambah keunggulan tertentu pada produk dan inovasi seiring berjalannya waktu. Setelah strategi dan inovasi (sebagai rahasia kelangsungan usaha) berhasil dijalankan maka akan ampuh meraih loyalitas konsumen.

Pernahkah anda berpikir jika suatu saat bakal muncul produk yang sama dengan produk hasil kreasi dan inovasi anda, namun penjualnya berbeda?
Lalu konsumen loyalis anda beralih ke penjual produk yang baru tersebut?
Tentunya anda rugi besar toh?

Sudah banting tulang bertahun-tahun bangun usaha….eh….malah dibajak orang lain !

Inilah pentingnya punya Merek atas produk. Mengapa? Karena dari Merek tersebut selain sebagai pembeda, ini merupakan simbol loyalitas konsumen atas produk anda. Saat sebuah pasar ditawarkan produk yang sama, pasti loyalis akan menunjuk Merek anda sebagai kesetiaannya. Hal ini muncul dari manfaat menyeluruh produk anda. Bahkan bisa jadi produk anda itu justru mewakili jiwa mereka. 

“Kalo gak pake Merek ini, kayanya gak gw banget.” Begitu kira-kira gambaran loyalitas.

Karena itu masihkah anda berpikir untuk jual produk tanpa Merek? Siap untuk menyesal jika di saat makmur tiba-tiba kemakmuran anda dibajak orang lain? Apalagi jika usaha anda berskala besar, siapkah kehilangan karyawan akibat kerugian sistemik ini? Sebagus apapun produk anda, pasti berpotensi untuk ditiru dan dipalsu! Tentunya yang akan terjadi adalah ‘mereka untung anda buntung.'

Jadi dengan Merek tersebut, produk anda selain makin dikenal calon konsumen dan konsumen loyalis, juga legal secara hukum baik dalam produksi, distribusi serta inovasi. Disamping itu, ketika ada yang coba memalsu produk bahkan Merek anda, maka si pemalsu bisa dituntut hukuman karena tak punya bukti sah kepemilikan Merek tersebut.

Ingat, Jangan Nunggu Saat Genting ! (ay)

Konsultasi Pendaftaran Merek

Postingan populer dari blog ini

Doa & Harapan Bunda

Aslmlkm . wr. Wb  Utk anak bunda dan ayah yg hr ini genap berumur 17 tahun... Alhamdulillah Allah karuniakan Iman dan Islam utk mas Ariq hingga umur 17 tahun ini....  Alhamdulillah utk semua kemudahan yg Allah berikan utk Mas Ariq hingga mendapatkan semua Pencapaian saat ini  Jazakallah utk semua usaha Mas Ariq membahagiakan bunda dan Ayah  Syukuri semua Pencapaian mas Ariq saat ini dg terus berusaha mencapai target kebaikan yg lain  Semakin bertambah umur, semoga mas Ariq makin sholih dan makin Dewasa....  Semoga Allah memudahkan Ariq utk istiqomah dlm kebaikan  Semoga Allah selalu melindungi Ariq di mana pun berada...  Aamiin yaa Rabbal'alamiin..  Ayah dan Bunda yg selalu menyayangi dan mendoakan Ariq... 😍😊

Mengenal Pentingnya Standard Operating Procedure (SOP) Bagi Kelangsungan Usaha

Pentingnya Standard Operating Procedure atau yang dikenal dengan istilah SOP ini memang sangat disadari oleh para pengusaha. Apalagi saat ini jumlah pengusaha di Indonesia semakin banyak. Baik itu pengusaha skala kecil hingga besar. SOP memiliki peran signifikan terhadap kelangsungan perusahaan. SOP adalah suatu acuan standar yang digunakan dalam menjalankan suatu usaha. Semua perusahaan tentu memiliki cara kerja atau prosedur masing-masing untuk mencapai tujuan atau target usaha. Jika tidak memiliki standar tertentu, maka tujuan pun akan susah tercapai. Sudah menjadi rahasia umum bahwa suatu perusahaan umumnya memiliki lingkup kerja yang luas. Terlebih lagi dengan tenaga kerja yang berasal dari latar belakang berbeda-beda. Hal ini tentunya akan berakibat pada kekacauan jika tidak dipandu dengan suatu pedoman kerja atau SOP . Download Contoh SOP (GRATIS) Seberapa Pentingkah SOP Keberadaan SOP bagi suatu perusahaan akan memberikan dampak besar terhadap kelangsungan usaha yan...